facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pos Pengawas Kendaraat Berat Dibubarkan Pemkot, Dishub Balikpapan Klaim Sosialisasi Tepat Sasaran

Denada S Putri Minggu, 12 Juni 2022 | 15:30 WIB

Pos Pengawas Kendaraat Berat Dibubarkan Pemkot, Dishub Balikpapan Klaim Sosialisasi Tepat Sasaran
Kepala Dishub Balikpapan Elvin Junaidi. [Inibalikpapan.com]

Selama ini kami merasa sudah cukup melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan, sebulan sebelum..."

SuaraKaltim.id - Keberadaan pos pengawasan kendaraan berat yang mengawasi lalu lintas kendaraan pada jam-jam yang telah diatur kini telah dibubarkan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Elvin Junaidi.

Ia mengatakan, selama implementasi keberadaan pos pengawasan tersebut dinilai aktivitas kendaraan berat sudah sesuai dengan jam operasionalnya.

“Selama ini kami merasa sudah cukup melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jalan, sebulan sebelum pembubaran pos pantau itu pun kami tidak lagi melihat truk/kendaraan bermuatan berat yang melintas, kecuali pada jam operasionalnya. Jadi kami menilai sudah tertib ya,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (12/6/2022).

ia menegaskan, sosialisasi yang dilakukan pun tepat sasaran dan ketertiban sudah tercipta. Setelah beberapa bulan keberadaan pos pengawasan kendaraan berat tersebar di beberapa titik di Kota Balikpapan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Beri Rekomendasi Konser Musik di Balikpapan, Tapi...

“Sejak awal didirikannya pos pengawasan tersebut memang terdapat sekian ratus kendaraan yang diputarbalikkan oleh petugas yang berjaga,” jelasnya.

Kendati demikian, saat ini Dishub Kota Balikpapan masih melakukan pemantauan pada kendaraan berat yang melintasi jalan perkotaan pada jam-jam tertentu.

“Kami masih melakukan pemantauan, hanya saja sifatnya seperti sidak atau patroli pada jam-jam tertentu,” tuturnya.

Ia menyampaikan, dengan adanya CCTV di beberapa titik lalu lintas yang ada di Kota Balikpapan, juga cukup membantu petugas untuk mengawasi kendaraan-kendaraan berat yang melintas.

“Pengawasan akan dibantu dengan CCTV yang mana sudah terpasang dibeberapa titik lokasi di Kota Balikpapan,” akunya.

Baca Juga: Beri Komentar Miring Soal Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, Warga Balikpapan Ini Minta Maaf ke Ridwan Kamil

Diberitakan sebelumnya, turunan jalan Muara Rapak seberang Plaza Rapak, kembali terjadi peristiwa mengerikan hingga makan korban jiwa dan material, Jumat (21/1/2022) pagi sekitar pukul 06.15 Wita. Kejadian mengerikan ini adalah terparah dan paling mengerikan dibandingkan dengan kejadian sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait