facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPDB Online di SMP Negeri 1 Balikpapan Disebut Tak Ada Kendala

Denada S Putri Sabtu, 02 Juli 2022 | 08:00 WIB

PPDB Online di SMP Negeri 1 Balikpapan Disebut Tak Ada Kendala
SMP Negeri 1 Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

"...banyak orangtua yang ingin anaknya bersekolah di SMP 1 Balikpapan, jelasnya.

SuaraKaltim.id - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Balikpapan telah usai. Beberapa sekolah saat ini sedang mempersiapkan para siswa yang diterima untuk melakukan proses pendaftaran ulang.

Salah satunya adalah SMP Negeri 1 Balikpapan. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balikpapan Arintoko, tak ada kendala dalam PPDB online di sekolahnya.

“Secara umum PPDB tahun 2022 ini berjalan baik dan aman tidak ada masalah berarti yang tidak bisa diselesaikan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (2/7/2022).

Katanya, jika dibandingkan pada PPDB di 2021 kemarin, di mana saat itu menggunakan radius sekolah pada jaraknya, tentu masa itu ada permasalahan sedikit.

Baca Juga: Pembayaran Ganti Rugi Lahan Stadion Batakan Belum Tuntas, Sampai Disorot Dewan Balikpapan

“Tahun ini kita gunakan zona kemudian seleksi dengan nilai. Mereka sudah memahami para orangtua dengan kondisi, dan saya menyadari banyak orangtua yang ingin anaknya bersekolah di SMP 1 Balikpapan,” jelasnya.

Sehingga, katanya, ada beberapa yang masuk pendaftaran lintas zona ke SMP 1 Balikpapan. Ia menegaskan juga, dalam sistem tidak ada kendala apapun.

Namun, memang diakui olehnya ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan.

"Misalnya, terjadi masalah anak-anak yang kebijakan dinas membuka jalur umum hanya diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang kuotanya masih ada sisa," bebernya.

“Karena perbaikan sistem belum selesai sementara orang tua buka website dari pagi, yang mana sekolah yang masih membuka jalur umum cuma ada di SMP 13, SMP 16, SMP 20 sama SMP 21 Balikpapan,” tandasnya.

Baca Juga: Tekan Angka Pernikahan Dini di Balikpapan, Ini yang Dilakukan Pemkot

Diberitakan sebelumnya, PPDB online di Balikpapan, mulai dari SD dan SMP Negeri yang dimulai sejak Selasa (20/6/2022) telah ditutup pada hari Kamis (30/6/2022) kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait