alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Sir Alex Ferguson Gemar Makan Permen Karet Tiap Laga Setan Merah

Denada S Putri Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Alasan Sir Alex Ferguson Gemar Makan Permen Karet Tiap Laga Setan Merah
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bagi pecinta MU atau bukan, acap kali melihat Sir Alex melakukan hal tersebut.

SuaraKaltim.id - Ibarat pinang dibelah dua, Sir Alex Ferguson dan Manchester United (MU) adalah satu hal yang saling bertaut dan tak terpisahkan. Alasan pertama karena pria asal Fergie--panggilan akrabnya--merupakan pelatih tim tersukses sepanjang masa bagi klub dengan julukan Setan Merah/Red Devil itu.

Banyak trofi berhasil diberikan Fergie untuk MU. Yang paling berkesan bagi para penggemar tak lain 13 trofi dari Liga Premier selama 26 melatih Old Trafford.

Alasan kedua, ialah permen karet. Memang terdengar sedikit aneh, namun permen karet dan Fergi jugalah hal yang tak bisa dipisahkan.

Bagi pecinta MU ataupun bukan, pasti sering melihat Sir Alex mengunyah permen karet di tiap pertandingan MU. Melansir dari Suara.com, ia melakukan itu sejak pertama kali melatih red devil. Tepatnya, saat MU menjamu Oxford United pada 1986.

Baca Juga: Model Seksi Ini Klaim Pernah Jadi Pemuas Nafsu Cristiano Ronaldo

Ketika itu, fisioterapi MU, Jim McGrehor, yang juga asisten Fergie, kerap mendapati sang pelatih batuk. Dan ketika itu McGregor menawari obat batuk namun ditolak.

McGregor tak patah arang. Agar meminimalisir batuk, ia menyarankan Fergie untuk mengunyah permen karet. Dan sejak saat itu, Fergie kemudian terus mengunyah permen karet di laga-laga MU.

Menurut laporan SportBible, selama 26 tahun mendampingi MU, diperkirakan sudah menghabiskan tiga ribu bungkus permen karet.

Di masa-masa akhir karier kepelatihannya, Fergie bahkan masih menjalankan kebiasaan tersebut.

Hingga pada akhirnya, di pertandingan pemungkas MU di tangan Fergie, seorang fans berhasil mendapatkan permen karet tersebut.

Baca Juga: Alan Shearer Sebut MU Melakukan Kesalahan Tak Merekrut Gelandang Tengah

Permen karet itu kemudian dilelang di eBay dan terkumpul 390 pound. Uang hasil lelang didonasikan untuk badan amal Manchester United.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait