alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kadiskes Kaltim Sebut Presentase Vaksinasi Covid-19 Meningkat Berkat Serbuan Vaksin Polda

Denada S Putri Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Kadiskes Kaltim Sebut Presentase Vaksinasi Covid-19 Meningkat Berkat Serbuan Vaksin Polda
Serbuan vaksin Covid-19 yang digelar Polda Kaltim bersama Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC). [Presisi.co]

"Ya memang terjadi kenaikan pasca dilakukan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Kaltim."

SuaraKaltim.id - Persentase vaksinasi pelajar di Kalimantan Timur (Kaltim) meningkat oleh serbuan vaksin Covid-19 yang digencarkan oleh Polda Kaltim. Tak kurang dari 21 ribu dosis, disuntikkan ke para pelajar yang tersebar di seluruh wilayah Benua Etam. 

Teranyar, serbuan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity ini, digelar Polda Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Centre (BSCC) pada Selasa 26 Oktober 2021. Total vaksin berlabel Sinovac yang disalurkan bahkan mencapai 9 ribu dosis.

Sebelumnya, presentase pelajar yang telah divaksin hanya mencapai kisaran 10 persen. Akan tetapi, pasca aksi serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Kaltim itu, presentasenya vaksinasi dosis pertama khusus pelajar meningkat menjadi 11,07 persen. Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Padilah Mante Runa saat dikonfirmasi.

"Saat ini dosis pertama 11,07 persen untuk dosis kedua 8,27 persen khusus vaksin pelajar. Ya memang terjadi kenaikan pasca dilakukan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Kaltim dari 10 persen kemarin setelah itu meningkat menjadi 11 persen," ucapnya, disadur dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Ombudsman RI Sebut Keluhan Masyarakat Terkait Pelayanan Publik Meningkat Selama Pandemi

Dirinya juga mengatakan, jika serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran Polda Kaltim terbukti sangat membantu dalam percepatan peningkatan jumlah persentase vaksinasi pelajar.

"Jadi memang tahapan pembelajaran tatap muka belum bisa belum karena belum sampai 75 persen. Kalau guru sudah banyak karena masuk dalam pelayanan publik persentase secara keseluruhan sudah tinggi untuk pelayan publik lebih 147 persen guru sudah aman," sebutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jika serbuan vaksinasi tersebut memang ditujukan oleh Polda Kaltim untuk membantu sekaligus mendukung jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kaltim.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri digelar oleh Polda Kaltim dan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1990 secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Hari Terakhir, Para Ahli Waris Covid-19 Membludak di Dinas Sosial Balikpapan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait