alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira, Imigrasi Balikpapan Gencar Gelar Layanan Paspor Simpatik di Akhir Pekan

Denada S Putri Senin, 25 Oktober 2021 | 09:30 WIB

Kabar Gembira, Imigrasi Balikpapan Gencar Gelar Layanan Paspor Simpatik di Akhir Pekan
Ilustrasi paspor. (Foto: shutterstock)

Layanan paspor simpatik memberikan solusi kepada masyarakat untuk mengakses layanan pembuatan paspor di luar hari kerja.

SuaraKaltim.id - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan kini makin gencar menggelar layanan paspor simpatik dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021.

Layanan ini merupakan sebuah inovasi sekaligus solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan paspor. Khususnya, pada hari libur akhir pekan. Sehingga tidak hanya melayani pada hari kerja saja.

Disamping itu, layanan paspor simpatik ini juga bertujuan untuk mengurai penumpukan pemohon paspor pada hari kerja. Demi menjaga penerapan protokol kesehatan (Prokes) mengingat Kota Balikpapan masih berstatus PPKM Level 2.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Balikpapan Ferizal menyebutkan, jika layanan paspor simpatik adalah wujud Dharma Bhakti Kantor Imigrasi Balikpapan kepada masyarakat.

Baca Juga: Dikritik Suporter, Presiden Klub Persiba Balikpapan Gede Widiade Minta Maaf

Katanya, layanan paspor simpatik memberikan solusi kepada masyarakat untuk mengakses layanan pembuatan paspor di luar hari kerja. Sekaligus mendukung pelaksanaan PPKM dan prokes pada pada layanan keimigrasian.

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, pada Sabtu (24/10/2021) kemarin, Kantor Imigrasi Balikpapan menggelar paspor simpati. Nmpak  antusias masyarakat Kota Minyak tinggi.

Tercatat puluhan pemohon menggunakan kesempatan ini untuk mengurus paspor mereka pada hari libur akhir pekan.

“Dari aspek waktu kami sangat terbantu, karena pelayanan paspor diberikan pada hari libur.” ungkap Agus pengusaha makanan ringan yang juga ikut memanfaatkan layanan paspor simpatik.

“Sesuai namanya simpatik, layanan yang diberikan Imigrasi Balikpapan sangat baik dan ramah. Semoga semakin jaya dan kualitas layanan yang diberikan terus dijaga.” timpal Julina Hadi Muhammad warga lainnya.

Baca Juga: Mewakili Indonesia, Balikpapan dan Bontang Jadi Kota Paling Bersih di ASEAN

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait